Navigasi

JNE di Hati, JNE Dinanti

 

Bermain balok mainan
Bermain balok



"Senang banget Ummi melihat kalian seperti ini, bekerja dan bermain bersama dengan penuh canda tawa. Rumah jadi tenang," ucapku kepada ketiga anakku yang sibuk bermain bersama. Ya, di hari Ahad ini, aktivitas mereka tentu saja lebih banyak di rumah dibandingkan saat hari-hari aktif di sekolah.

Pagi-pagi sekali anak-anak ini membawa sekantong balok kayu, lalu membagi menjadi 3 bagian. Ketentuan banyaknya balok ini ditentukan berdasarkan kesepakatan mereka. Dari balok-balok tadi, mereka akan membuat rumah sekaligus warung.


Setelah balok-balok berwarna itu disusun, mereka mulai melakukan barter barang. Satu orang boleh menjual dan membeli barang dari temannya. Harga tiap barang pun disepakati bersama. Alhasil, yang tadi rumahnya hanya memiliki sedikit barang berubah menjadi bertambah banyak dalam beberapa menit pun sebaliknya.

Inilah sebuah kreativitas dari mereka, bocahku yang paling besar baru berusia 5 tahun. Kadang energi mereka dalam berkreasi itu lebih besar daripada energi para emak yang sedang memarahi anaknya. Semangat para anak sering membuatku terpukau.

Dengan melihat kreativitas dari anak-anakku itu, maka jika ada kelebihan rezeki, aku akan menstimulasi mereka dengan permainan edukatif dan buku bacaan. Mainan itu bisa dibuat sendiri atau dibeli. Nah, tentang membeli mainan dan buku ini, aku lebih suka membeli mainan edukatif atau buku melalui toko e-commerce. Bagiku membeli di toko e-commerce itu lebih sederhana dan tidak merepotkan.

Mainan stacko


Misalnya pada mainan Stacko ini. Sejak kuorder mainan ini, setiap hari para bocah bertanya kapan sampainya sampai aku lelah mendengarnya. Setiap hari bila ada suara motor berhenti di depan rumah, mereka semangat membuka pintu. Ketika tahu kurir JNE mengantarkannya, dengan tidak sabar mereka membukanya dan mengambil, lalu memainkannya.

Bagiku, membeli mainan atau buku anak itu tidak mudah. Sebelum memutuskan membelinya, terlebih dahulu aku akan mempertimbangkan manfaat dan harga barang itu. Apakah mainan atau buku itu sesuai untuk usia, adakah manfaatnya, dan cukupkah uang yang aku miliki.

Jika kriteria itu sudah pas, maka aku tidak menyiakannya. Aku tinggal check out dan bayar serta tak lupa memilih kurir yang diinginkan. JNE adalah kurir yang direkomendasikan oleh beberapa e-commerce. Selama aku menggunakan jasa kurir JNE, paket selalu sampai dengan aman.

Satu hal yang aku sukai dari penyedia jasa kurir JNE ini, yaitu saat beberapa kali pengiriman dokumen atau barang ke rumah, paketku selalu diberi plastik. Ini nih yang membuat JNE berbeda dengan yang lain. Mereka melakukan pengamanan paket dengan baik. Padahal yang seharusnya mengamankan paket adalah pengirim, bukan penyedia jasa pengiriman.

Sebenarnya hal seperti itu adalah bentuk pelayanan yang membuat konsumen merasa keamanan paket terjamin. JNE melakukan inovasi dengan memberi plastik pada barang yang rentan mengalami kerusakan. Sebenarnya yang dilakukan JNE ini adalah sesuatu yang sederhana, yang mungkin dianggap remeh. Namun, dampaknya luar biasa.

Selama 33 tahun berkiprah dalam menyediakan jasa pengiriman, JNE telah banyak membantu konsumen. Hingga perjalanan jauh dalam membeli barang bukanlah hambatan bagi konsumen untuk melakukannya. JNE telah menjembatani penjual dan pembeli sehingga keduanya mendapatkan manfaat. Dengan semangat untuk maju, JNE menunjukkan bahwa kepercayaan itu sangat penting sehingga dia tidak ingin mengecewakan pelanggan.

Sebuah pesan untuk JNE, tetaplah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia dan teruslah berinovasi. Jangan pernah lelah untuk mengabdi. Sebab, kau ... JNE di hati, JNE dinanti.

#JNE #ConnectingHappiness #JNE33Tahun #JNEContentCompetition2024 #GasssTerusSemangatKreativitasnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berikan pendapatmu disini ya ^^

JNE di Hati, JNE Dinanti

  Bermain balok "Senang banget Ummi melihat kalian seperti ini, bekerja dan bermain bersama dengan penuh canda tawa. Rumah jadi tenang,...