Navigasi

KiriminAja, Solusi Bisnis Terpercaya Menuju Indonesia Maju dan Berdaya

Aplikasi KiriminAja#1 di Indonesia




Perekonomian di Indonesia sudah mengalami perubahan. Perubahan ini sangat terasa di tahun 2019. Keadaan Covid-19 membuat para pelaku bisnis dan konsumen mengubah kebiasaannya. Yang tadinya berbisnis secara offline, lalu beralih ke online.


Dengan cepat para pelaku bisnis dan konsumen mengikuti tren tersebut. Keadaan itu belum juga hilang setelah pandemi covid-19 berlalu. Terlebih lagi, orang-orang sudah merasa nyaman dengan perubahan tersebut termasuk saya.


Bisnis Online dan Ekspedisi Pilihan

Tren berbisnis online sekarang ini sedikitnya berasal dari kebiasaan selama covid 19. Kesempatan untuk menghabiskan waktu di toko atau pasar terpangkas. Selain menghemat waktu, tenaga yang harus dikeluarkan pun lebih sedikit. Ini adalah celah yang bisa diambil hikmahnya bagi para pebisnis.


Dalam berbisnis online ini ada satu hal yang harus diperhatikan bagi pelaku bisnis, yaitu tentang ekspedisi atau pengiriman. Masalah pengiriman ini pun menjadi pertimbangan konsumen. Apalagi ada konsumen yang hanya ingin memakai salah satu ekspedisi langganannya.


Bagi pelaku bisnis, masalah ekspedisi ini juga bukan sembarang ambil saja. Bahkan persoalan ini menjadi sangat penting untuk dipertimbangkan. Ekspedisi yang terpercaya dan memiliki track record yang baik di masyarakat dapat diajak bekerja sama dalam membangun bisnis. Pengiriman atau ekspedisi yang terpercaya akan sangat membantu pelaku bisnis dalam mengolah paketan pelanggan.


Antara Bisnis Online dan Kurir Pribadi

Mana kurir pilihanmu?


Sebelum tahun 2019, yaitu antara 2017-2018 saya sudah melakukan bisnis online. Bisnis yang saya bangun ini adalah bisnis pakaian. Modalnya berasal dari ibu dan teman saya. Saya hanya menjualnya saja. Saya mencoba menjual pakaian-pakaian itu melalui sebuah marketplace di platform ternama. 


Setiap usaha pasti ada kendala. Nah, kendala yang saya alami saat itu adalah mencari ekspedisi yang selalu siap meng-pick up paketan kapan saja dan itu tidak mudah loh. Apalagi untuk keluar rumah ke loket ekspedisi tuh terasa sangat sulit bagi saya.


Bila harus keluar untuk mengantar paketan, berarti saya harus meninggalkan ketiga anak saya yang masih kecil. Saya tidak mau mengambil resiko itu. Keresahan tentang pengiriman/ekspedisi menjadi pemikiran saya saat itu.


Saya pun mencari kurir yang bisa mengantar paketan saya melalui beberapa grup jual beli. Alhamdulillah, saya pun menemukannya. Ada beberapa orang yang mengajukan diri. Saya menyebutnya 'kurir pribadi' karena mereka bekerja secara pribadi dan tidak dalam pengawasan perusahaan. 


Dari pengalaman itu, saya akhirnya tahu bahwa cukup banyak orang yang menggunakan jasanya sebagai kurir pribadi. Di antara kurir-kurir pribadi itu, ada juga kurir yang memiliki double job, yaitu kurir sebagai kurir dari ekspedisi resmi dan kurir dadakan (sesuai permintaan). Untuk biaya pengiriman di dalam kota Palembang, kurir tersebut mematok harga berkisar antara 10.000- 12.000 per paket. Harganya lumayan murah dibandingkan jika berbelanja ke pasar dengan berpanas-panasan dan banyaknya waktu yang terbuang.


Awalnya, penjualan saya lancar, seiring perjalanan bisnis ini saya mengalami kendala. Kendala yang tadinya tidak pernah saya temukan, yaitu kendala kurir. Kurir yang saya hubungi seringkali tidak bisa pick up sehingga pengiriman paket pun tertunda.


Padahal pada saat itu banyak sekali pelanggan yang mengorder barang. Saya sampai gregetan dengan kurir yang selalu menolak ketika diminta untuk pick up paket karena alasan ini dan itu. Melihat kondisi itu, mau tidak mau, saya berhenti menghubungi kurir tersebut. Seleksi kurir tetap saya lakukan untuk kenyamanan dalam berbisnis.


Solusi itu Ada di KiriminAja

Pantau paket bisnismu


Kisah saya tadi adalah kisah nyata yang saya alami sendiri. Pengiriman paket terkendala  karena masalah kurir. Kalaulah dari dahulu saya tahu bahwa ada platform yang bisa mengatasi masalah ekspedisi ini, tentulah saya akan mengambilnya.


Sayangnya, saya baru saja bertemu dan berkenalan dengannya. Platform itu bisa menghubungkan antara penjual online dengan pihak ekspedisi pilihan. KiriminAja adalah platform yang saya maksud.


KiriminAja adalah platform order pengiriman dari berbagai ekspedisi. Tujuannya agar para online seller dapat dengan mudah melakukan pengiriman paket COD maupun NON COD ke seluruh Indonesia. Jadi, kita bisa memilih ekspedisi yang akan digunakan dengan banyak pilihan. Ada JNE, AnterAja, Gosend, SiCepat, Sentral Cargo, Lion Parcel, Pos Indonesia, dan lain sebagainya.


Semua orang bisa mulai mengirim paketnya tanpa ribet dengan KiriminAja. Bagi kamu yang ingin melakukannya. Kamu tinggal mendownload aplikasi KiriminAja dan dapatkan pengalaman pengiriman paket lebih mudah. Selain pilihan ekspedisi banyak, dengan KiriminAja kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan lain, yaitu support Cash On Delivery (COD) dan dashboard monitoring.


Kalau mau mendapatkan keunggulan lain, kamu bisa menggunakan produk KiriminAja Plus. Kamu enggak akan nyesel deh bila memilih KiriminAja Plus ini. Sebab, bukan hanya tiga keuntungan tadi yang akan membantu bisnismu, tetapi ada keuntungan lainnya juga. Kira-kira keuntungan apa lagi, ya? 


Berikut ini keuntungan kalau kamu pakai KiriminAja Plus.

Keuntungan KiriminAja Plus


1. Gampang kirim dari bermacam gudang

Buat mengelola barang dari berbagai gudang, kayaknya bakal sat set aja nih dari satu platform.


2. Manajemen Staff dan Aktivitas

Di KiriminAja Plus ini kamu bisa memantau dan mengatur sistem kerja bisnismu dengan dukungan multi user yang terspesifik untuk admin, warehouse, dan customer support.


3. Integrasi mudah ke ekspedisi

Jadi, di KiriminAja Plus ini, kamu tidak susah harus pergi ke mana-mana, nemuin siapa-siapa. Cukup satu platform, kamu bisa memilih ekspedisi apa saja dan kamu bisa memokuskan diri untuk mengelolah transaksimu.


4. Manajemen Transaksi Omichannel

Di KiriminAja Plus ini, kamu pun bisa mengelolah transaksi dan produk existing dari berbagai macam channel marketplace loh. Wah, asyik banget, ya.  


5. Cashflow Management Terpusat

Dengan KiriminAja Plus, kamu bjsa terus memantau dan jaga agar cashflow keuangan kamu agar tetap sehat. Karena di  KiriminAja Plus semua itu bisa dilakukan.


6. Terhubung dengan pelanggan bernilai tinggi

Agar terhubung dengan grup, kamu bisa memberikan diskon loh. Yang pada akhirnya akan meningkatkan nilai seumur hidup pelanggan mereka. Ini adalah salah satu pilihan untuk memanjakan pelanggan. Tentu saja, pelanggan yang loyal akan menyebabkan cuan akan mengalir ke kantong bisnismu.


Begitu banyak keuntungan dengan KiriminAja dan KiriminAja Plus, maka dapat dipastikan bahwa hal ini akan membantu seseorang dalam menjalankan bisnisnya. Para pelaku bisnis UMKM yang belum banyak dikenal di masyarakat bisa banget menggunakan platform ini. Penggunaannya pun tidak ribet. Kamu tinggal mendownload aplikasi KiriminAja dan daftarkan bisnismu, maka kamu akan segera mendapatkan keuntungan-keuntungan tadi. Connect to Make an Impact with KiriminAja!


Satu platform KiriminAja siap membantu bisnismu dari mana saja. Kecanggihan ini harus disupport dong agar pertumbuhan bisnis di negeri ini semakin maju dan berkembang. Harapannya produsen UMKM berdaya dan mampu bersaing di bidangnya. Jika sudah seperti itu, maka perekonomian negeri ini akan bangkit. Bisa jadi bunyi sila ke-5 Pancasila, yaitu kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia akan terwujud. 


Aplikasi KiriminAja



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berikan pendapatmu disini ya ^^

JNE di Hati, JNE Dinanti

  Bermain balok "Senang banget Ummi melihat kalian seperti ini, bekerja dan bermain bersama dengan penuh canda tawa. Rumah jadi tenang,...