Navigasi

Belajar Live Interaktif yang Asyik Ala Sinotif

Sinotif: belajar live interaktif


Bagaimana nih ada yang pernah dengar belajar live interaktif enggak? Aduh, bikin penasaran enggak sih dengan kata 'belajar live interaktif'? Pasti dong, ya! Eit, sebelum kita bahas nih, kita bahas dulu belajar itu apa sih.


Belajar dan Tujuannya

Belajar identik dilakukan oleh sebuah lembaga, entah itu formal, semi formal, atau nonformal. Tujuan belajarnya sih seperti yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.


[...] kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa [...]


Jadi, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa inilah, belajar dilakukan. Belajar itu adalah proses panjang, seperti yang diartikan oleh Slameto (2010) dalam karyatulisku.com.  Belajar diartikan sebagai proses usaha yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu pengetahuan tingkah laku yang baru, secara keseluruhan sebagai hasil dari pengalamannya sendiri dalam interaksi dengan lingkungannya.


Dalam prosesnya, belajar itu berasal dari pengalaman dan interaksi dengan lingkungan. Proses ini bisa diperoleh dari lembaga formal, informal, atau nonformal bahkan dari lingkungan sekitar. Hasilnya,  seseorang akan mendapatkan sesuatu dan menyebabkan perubahan pada tingkah lakunya. 


Potret Pendidikan Masa Kini

Kemajuan zaman ternyata membawa arti penting dalam dunia pendidikan. Pendidikan yang bisa dilakukan dengan tatap muka pada lembaga formal, nonformal pun mengikuti perubahan itu hingga terjadilah digitalisasi pendidikan.


Saya sendiri merasakan begitu besarnya pengaruh digitalisasi di dunia pendidikan. Itu saya rasakan sekali sejak pandemi 2019 terjadi. Seluruh proses belajar mengajar di berbagai tingkat pendidikan mengalami perubahan. Pembelajaran yang tadinya dilakukan secara luring (tatap muka) berubah menjadi daring (online).


Ditambah lagi dengan diberlakukannya kurikulum merdeka sehingga bermunculan berbagai aplikasi belajar dan bimbingan belajar online loh. Salah satu bimbingan belajar online yang mesti dipantengin tuh adalah Sinotif.


Sinotif: Tempatnya Belajar Live Interaktif 

Keunggulan Sinotif


Teman-teman yang memiliki anak mulai dari 6-19 tahun dan  membutuhkan bimbingan, Sinotif bisa dijadikan pilihan yang tepat loh. Di sini Sinotif memokuskan pada bimbel matematika, fisika, kimia,  atau untuk penguasaan eksakta. 


Sinotif adalah lembaga semi privat yang memiliki ciri khas kelengkapan, kecepatan, kemudahan dan fun. Di sini peserta didik tidak hanya dibimbing pelajaran eksakta secara mantap dan akurat, tetapi juga pengayaan nilai-nilai pribadi, melalui penghayatan makna belajar. 


Sinotif ingin membuat peserta didik memiliki semangat belajar melalui bimbel live interaktifnya. Dengan misi menemukan teknologi dan cara terbaru untuk mempermudah proses belajar siswa, Sinotif melakukan inovasi belajar belajar yang benar melalui seminar, diskusi dan strategi lainnya guna menggali, menyadarkan dan memunculkan potensi dan talenta diri anak didik.


Keunggulan Belajar Live Interaktif Ala Sinotif

Testimoni untuk Sinotif


Sinotif yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun telah berkontribusi bagi pendidikan Indonesia. Dengan keunggulan yang dimilikinya, bimbel Sinotif patut diperhitungan. Inilah beberapa keunggulan belajar di Sinotif.

  • Di Sinotif ini siswa dibimbing oleh tiga guru spesialis matematika, fisika dan kimia yang ahli dan tersertifikasi khusus. 
  • Siswa mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Catatan dan laporan belajar dikirimkan setiap selesai sesi belajar.
  • Siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep.
  • Akses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan tanya soal secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal -- kapan pun, di mana pun. Jika siswa belum mengerti, siswa bisa bertanya dengan guru pembimbing.


Keunggulan lain dari bimbel Sinotif ini, yaitu memberikan beberapa pilihan program loh buat teman-teman melalui Sinotif Premier: Live Interaktif Terbaik. Pembelajarannya dilakukan live interaktif, tatap muka 2 arah secara online, yaitu guru dan siswa aktif dalam proses belajar mengajar. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan siswa, tuntutan sekolah, dan target belajar yang ingin dicapai. 

Misalnya, teman-teman ingin anaknya saja yang dibimbing alias 1 guru-1 siswa, teman-teman bisa memilih program Diamond dan bergaransi. Selain itu ada program lainnya yang tentu disesuaikan dengan kebutuhan anak. Sebut saja Kevin, siswa SMP Al Azhar yang sudah merasakan keunggulan bimbel di Sinotif.


"Yang saya rasakan belajar di Sinotif itu menyenangkan, karena belajarnya tuh asik dan rileks. Saat guru menjelaskan saya bisa mengerti dengan cepat." 


Bukan hanya Kevin yang merasakan belajar di Sinotif itu berbeda. Edbert, siswa SMP Don Bosco yang sudah 2 tahun belajar di Sinotif. Dia tidak lagi merasa terpaksa belajar seperti belajar di rumah. Wah, terasa banget bedanya, ya. Penasaran enggak tuh dengan bimbel live interaktif ini?


Nah, buat teman-teman yang penasaran dengan Sinotif dan program-programnya, yuk main ke Sinotif aja. Mungkin setelah teman-teman baca, terpicut deh sama salah satu program Sinotif. Coba deh dengarin cerita berikut ini dari Naufal Attalla yang menang olimpiade Sains Madrasah, ya.


Referensi:

Karyatulisku.com.23 Juli 2020.24 Pengertian Belajar Menurut Para Ahli Beserta Daftar Pustaka. https://karyatulisku.com/24-pengertian-belajar-menurut-para-ahli/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berikan pendapatmu disini ya ^^

JNE di Hati, JNE Dinanti

  Bermain balok "Senang banget Ummi melihat kalian seperti ini, bekerja dan bermain bersama dengan penuh canda tawa. Rumah jadi tenang,...